Kamis, 02 Mei 2013


Coba-Coba jadi Keasyikan
Maya Sagita adalah mahasiswa FKIP Jurusan  Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, semester 6 di UMRAH (Universitas Maritim Raja Ali Haji), Maya panggilan akrab teman-teman di kampus untuk gadis berjilbab ini. Maya juga adalah seorang kakak dari lima bersaudara, maya tinggal bersama tantenya di Tanjungpinang. Sedangkan orangtuanya bertempat tinggal di Batam. Maya Juga termasuk mahasiswa yang aktif di kelas, selain itu ia juga selalu mendapatkan Indeks Prestasi yang tinggi disetiap kenaikan semesternya.
Ternyata bukan hanya dikelas, maya  aktif diberbagai organisasi. Baik di dalam  maupun di luar kampus. Maya pernah mengikuti organisasi Forum BEM Peduli Pendidikan Anak (FBPPA), Padus (Paduan Suara) di kampus, itulah organisasi yang ia lakukan di dalam kampus. Sedangkan di luar kampus maya juga bergabung di dalam Sanggar Seni Sulung Sedarah (S4). Maya juga ternyata mempunyai banyak hobi, dari menyanyi, menari, hingga membaca novel. Bacaan favoritnya adalah  Novel Harry Potter.
Gadis manis ini ternyata juga seorang guru paud di jalan Lembah Merpati Km 13, yang bernama Pos Paud Dahlia. Ia mengajar sudah sekitar setahun lebih.  Berbagai aktifitas semua telah maya geluti, maya juga banyak memiliki kegiatan. Berawal dari pagi hari Maya adalah sosok seorang gadis yang rajin, jarang dikalangan mahasiswa sekarang yang seperti Maya. Pada pagi hari Maya membantu tantenya untuk membersihkan rumah, setelah itu pada pukul 08.30 Wib Maya bergegas untuk menyiapkan diri pergi mengajar. ”Mengajar di paud adalah hal yang tak pernah terpikirkan oleh saya, ini semua saya lakukan berawal dari sekedar memcoba-coba atau iseng-iseng.” tutur Maya.
Setelah dijalankan beberapa bulan ternyata Maya keasyikan untuk terus mengajar. Ada keasyikan tersendiri yang Maya rasakan setelah ia mengajar di paud tersebut. Maya merasakan senang dengan anak didiknya. Maya merasa mereka sebagian dari aktifitas kehidupannya yang tak terlepas dari hidupnya yang harus ia jalankan dengan senang hati dan ikhlas. Maya mengajar dari hari Senin-Kamis. Jadwal kegiatan Maya penuh dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat. Tak lepas dari itu ternyata maya seorang gadis yang sedikit pendiam dibandingkan teman-temannya.
Dalam cuthatnya Maya mempunyai cita-cita yang sangat mulia yaitu Maya ingin jika nanti ia berhasil dalam kuliah dan mendapatkan pekerjaan yang mapan dan mencukupi, maya ingin membatntu kedua orangtuanya untuk membiayai sekolah adik-adiknya yang masih berada dibangku Sekolah Dasar.
Maya selalu menasehati adik-adiknya dengan berkata gunakan waktu dengan sebaik mungkin, jika waktunya belajar maka pergilah belajar, dan jangan bermain-main. Waktu itu tidak bisa diputar, jangan menunda-nunda waktu untuk melakukkan hal yang baik.” tutur Maya. (Samsinar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar