Kamis, 09 Mei 2013

KEUNIKAN KEDAI KOPI HAWAII




Lokasi Kedai Kopi Hahwaii
BINTAN, TRIBUN- Sungguh nikmatnya kopi yang terdapat di kedai kopi Hawaii, membuat tempat tersebut tidak pernah sepi dengan pengunjung
Sungguh nikmat kopi ini sehingga membuat pelanggan ingin terus mencobanya. Kedai kopi yang cukup sederhana tetapi membuat para pelanggan betah untuk berlama-lama berdiam di dalam tempat tersebut. Sederhana penyajianya tetapi berkesan untuk mengulang lagi. Rasa yang tidak bisa di ungkapkan dengan kata- kata, begitu nikmatnya sehingga sulit untuk di ungkapkan.
 “Kopinya berbeda dengan kopi- kopi yang biasanya di minum, itulah yang membuat saya ketagihan untuk terus datang ke tempat ini,”ujar Yadi, pengunjung tetap Kedai Kopi Hawaii.
Hawaai,dari nama tersebut mungkin timbul pertanyaan di benak kita semua tentang apa sebenarnya kedai tersebut diberi nama. Awal mula terjadinya sebuah nama, karena kedai kopi yang berada di jalan berdikari no 117 kijang ini adalah karena dahulu di depan kedai ini sering terjadi banjir dan di depan kedai tersebut terlihat seperti di Hawaii. Singkat terjadi nama tersebut dan sampai detik ini banyak yang mengunjungi ke kedai tersebut di karenakan nikmatnya kopi yang ada di kedai kopi Hawaii.
“Kedai Kopi Hawai ini adalah Kedai Kopi yang terjadi karena turun temurun, dari ayah saya sampai ke saya yang mengelola kedai ini.” ujar Atiat (52), Pengusaha kedai kopi Hawaii. Beliau mengelola kedai tersebut karena orangtua nya sudah sangat tua dan tidak mampu untuk mengelola lagi. Maka dari itu Atiat lah yang meneruskan kedai kopi yang sudah turun temurun itu. Kedai kopi Hawaii ini dibuka mulai dari jam 07.00 -16.00 WIB, Kedai Kopi ini juga memiliki karyawan berjumlah 5 orang.
Kedai kopi ini di bangun pada tahun 1983,Banyak hal yang unik yang terdapat pada kedai kopi ini,di mulaoi dari pembuatan sampai dengan penyajiannya terhadap konsumen. Para pelanggan yang ingin membeli kopi tersebut dan ingin membawanya pulang,maka kopi tersebut bisa dimasukan ke dalam botol atau ada yang ingin membelinya menggunakan kaleng, maka pelayan kedai kopi tersebut memasukannya kedalam kaleng,hal yang inuknya lagi kaleng yang mereka gunakan adalah kaleng bekas susu yang sudah habis dan titutupi dengan pelastik dan di ikat dengan karet.

Tarif harga di Kedai Kopi tersebut tidaklah terlalu mahal, pas harga kantong. Harga berkisar dari Rp. 4000 untuk pergelas,Rp. 6000 perkaleng dan terakhir Rp 14000 perbotol. Bukan Cuma sekedar murah, ternyata kopi yang terdapat di Kedai Kopi Hawaii ini tidak memiliki ampas atau sisa dari pembuatan kopi, Kopi ini sangat bersih karena sebelum di isi kedalam gelas terlebih dahulu kopi di saring agar ampas sisa kopi tidak ikut masuk ke dalam gelas, dan rasanya tidak bisa diungkapkan karena terlalu enaknya.
Hal yang membuat kedai ini sangat istimewa adalah pengunjung yang datang bukan hanya rakyat biasa tetapi Bupati Bintan Bapak Ansar Ahmad juga sering mengunjunginya, hanya sekedar untuk merasakan nikmatnya rasa kopiyang ada di kedai kopi  Hawaii.
Kedai Kopi Hawaii juga mendapatkan penghargaan dari Bupati Bintan yaitu penghargaan untuk kedai yang tidak pernah terlambat dalam menbayar pajak, penghargaan ini di berikan pada tahun 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar